Rabu, 10 Oktober 2012

Indahnya Bunga Sakura di Jepang


Kenapa kalau bicara tentang bunga sakura pasti langsung dikaitkan dengan negara Jepang? 
Tapi memang benar juga sih, bunga yang cantik ini memang berasal dari Jepang. Yah, meskipun di negara-negar lain sudah ada yang mulai membudidayakannya. Tapi tetap saja, ciri khas bunga sakura adalah Jepang. 



Sebenarnya sangat ingin melihatnya secara langsung, tapi berhubung belum bisa ya ku jelaskan saja ya. Ntar kalian bisa ngebayangin sendiri, gimana indahnya bunga sakura kalau lagi mekar.


Bunga sakura merupakan simbol penting bagi masyarakat Jepang, dan sering diasosiasikan sebagai perempuan, keberanian, kecantikan bahkan kematian. Bungan yang mekar pada musim semi ini biasanya   hanya berbunga setahun sekali. Dan tiap berbunga, pasti yang bermekeran bunganya dulu baru daunnya. Sehingga pohonnya tampak begitu indah karena dipenuhi mahkota-mahkota bunga sakura.

Masyarakat Jepang biasanya memanfaatkan momen mekarnya bunga sakura dengan mengadakan piknik  bersama keluarga dan orang-orang terdekat untuk melihat keindahannya. Namun sayang momen ini hanya berlangsung tak lebih dari sepekan. Menurut informasi yang kudapatkan, kalau pas musim mekarnya bunga sakura, semua instansi pendidikan dan pemerintah diliburkan,sekolah-sekolah juga ikut libur agar bisa menikmati momen mekarnya bunga sakura. *Wahh.. enak bener yaa... '3' coba aja disini juga ada kayak gitu.

Image of fruit rich in vitamins – cherry
Oya.. sakura adalah bungan terindah dijepang. Biasanya sih, setelah mekar, pohon sakura menghasilkna buah cherry. Buah ini kalau sudah matang warnanya merah tua bahkan bisa sampai ungu. Namun sayang karena rasanya tidak terlalu enak, jadi biasanya buah ini hanya digunakan sebagai manisan atau hiasan.







source : wikipedia, aneahira

0 komentar:

Posting Komentar